-->

Ads 720 x 90

Ganti Oli Mesin dengan cara disedot sama ditap lebih suka pilih yang mana..

Penyedotan oli mesin dengan oli 

Sobat Sekalian mungkin pernah ganti oli mobil atau motor atau cuma melihat saja, sekarang ini ada cara baru yaitu dengan menggunakan alat vakum oli atau Fluid Extractor, sehingga lebih cepat dan praktis.

Kebanyakan kalau mau mengetap oli mesin baik mobil maupun sepeda motor dengan membuka baut tap oli yang ada dibak carter oli yang posisinya dibawah kolong mobil sehingga cukup merepotkan dan memakan waktu terutama dibengkel-bengkel kecil pinggir jalan yang fasilitas atau peralatannya masih minim, sedangkan kalau dibengkel resmi atau bengkel besar biasanya bisa menggunakan mesin hidrolix untuk mengangkat mobil sehingga baut pembuangan oli bisa diakses dengan lebih mudah.

Bisa dihitung tuh berapa menit waktu yang kepakai buat menguras oli mesin, dan tenaga untuk mengerjakan itu semua, makanya dibuatlahsekarang bila dibandingkan dengan cara disedot dengan mesin tentu waktunya lebih cepat walaupun saat menyedot juga tidak bisa dibilang sebentar.   


Kelebihan lainya yaitu tidak merusak baut baut tap oli karena memang tidak perlu buka baut cukup memasukan selang kedalam mesin dengan membuka tutup oli mesin. Namun ada sedikit kekawatiran yang timbul yaitu benarkah oli sudah tersedot semua jangan jangan masih ada sisa sehingga akan membuat oli baru jadi kotor, karena seua ada plus minusnya sekarang tinggal kitanya mau pakai cara yang mana.

Related Posts

Post a Comment

Berlangganan Artikel Blog