-->

Ads 720 x 90

Mengenal Blok Bearing ( Rumah Bearing )


Blok bearing merupakan bearing yang sudah dilengkapi dengan dudukan sehingga kita tidak perlu lagi membeli bering bersama dudukannya secara terpisah.


Blok bearing biasanya dipasang di lingkungan yang relatif bersih dan umumnya digunakan untuk beban yang lebih rendah dari industri umum. Ini berbeda dari "blok Plummer" yang merupakan rumah bearing yang dibuat tanpa bearing didalamnya ( rumah dan bearing terpisah ) dan biasanya digunakan untuk penggunaan beban yang lebih tinggi dan lingkungan industri yang korosif. Namun istilah bearing blok dan blok Plummer digunakan secara bergantian di negara-negara tertentu.

Aplikasi mendasar dari kedua jenis tersebut adalah sama yaitu untuk memegang bantalan/bearing antara bagian luar yang diam ( stastor ) terhadap bagian dalam yang berputar ( rotasi cincin bearing ) agar tetap pada posisinya masing-masing .

Blok Bearing ada yang dibuat menjadi satu kesatuan dan ada yang dibuat memiliki tutup dibagian atasnya sehingga bisa dibuka ( tutup dan basis ) sehingga bearing yang ada didalamnya bisa dilepas untuk penggantian disebut type split

Berbagai macam segel disediakan untuk mencegah debu dan kontaminan lainnya dari lingkungan sekitar agar tidak bisa masuk kerumah bearing. Jadi rumah bearing melindungi bearing agar tetap bersih dari pengaruh lingkungan sekitar dan bearing bebas berputar, sehingga meningkatkan kinerja dan siklus perputaran mesin.

Rumah bantalan biasanya terbuat dari besi cor kelabu. Namun berbagai macam nilai logam yang berbeda dapat digunakan untuk memproduksi jenis yang sama.

ISO 113 menspesifikasikan dimensi blok Plummer agar diterima diInternasional.


Pillow Block Bearing UCP


Pillow Block Bearing UCF


Pillow Block Bearing UCFL



Pillow Block Bearing UCT

Pillow Block Bearing UCFH


Type Split ( bisa dibuka )

Related Posts

Post a Comment

Berlangganan Artikel Blog